Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain - caramengetahuipwwifi

Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain

Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain - Bertambah canggihnya teknologi informasi sebagaimana saat ini dibarengi pula dengan adanya beberapa orang yang memiliki itikad tak baik ingin menipu orang lain memanfaatkan teknologi tersebut. Kita pastinya pernah memperoleh telepon dari oknum yang menginformasikan jika kita memenangkan hadiah uang dari suatu program undian. Oknum tersebut tak lupa juga meminta rincian nomor rekening bank supaya uang dapat ditransfer.

Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain,cara membobol,atm orang,cara mengambil,uang di atm,cara menggunakan,pin atm,mengurangi saldo,membobol rekening,cara bobol,cara menyedot,cara mengetahui,kartu atm,
Baca juga : Cara Mengetahui Lokasi Teman BBM dengan Glympse

Sepintas lalu kita memang tidak dirugikan karena cuma dengan mengetahui nomor rekening bank seseorang tak akan bisa membobol tabungan kita. Akan tetapi penipu saat ini memang sangat jeli dalam memperdayai para mangsanya. Tentu saja tidak akan bisa jika cuma tahu nomor rekening bank lalu penipu akan dapat menebak nomor PIN ATM kita. Jangan salah, penipu ternyata juga mempunyai cara mengetahui PIN ATM orang lain dari nomor rekening bank. Prosesnya sendiri cukup berbelit dan melibatkan banyak pihak.

Sebatas tahu nomor rekening bank tidak akan mengakibatkan saldo rekening bisa diambil orang lain. Namun coba pikirkan lagi seandainya penipu tersebut ternyata telah memiliki sejumlah data-data lain mengenai pemilik rekening bank itu, peluang untuk dijebol akan terbuka. Manakala seluruh data pribadi pemilik rekening ternyata sudah di tangan penipu tentu gampang saja oknum ini mengaku-ngaku sebagai korban. Cara mengetahui PIN ATM orang lain yang dijalankan yakni mengurus surat Laporan Kehilangan Barang (LKB) dari kepolisian. Di dalam LKB itu diterangkan bahwa ia mengalami kejadian kehilangan berupa buku tabungan, KTP dan kartu ATM. Begitu penipu memiliki LKB ini, selanjutnya ia akan mengurus klaim di bank dimana nomor rekening korban terdaftar.

Nah, bank jika memang berkas yang dimiliki penipu itu lengkap pastinya tak akan ragu untuk mencetak buku tabungan baru, kartu ATM baru dan nomor rekening baru dengan dana dari nomor rekening korban. Pihak bank sering tidak begitu teliti bahwa sedang terjadi tindak penipuan. Wajar saja sebab ketika pihak bank melakukan cross check beberapa data pribadi, misalnya nama ibu kandung ia bisa menjawab dengan benar sesuai dengan data yang tersimpan di bank. Bagaimana penipu tahu nama ibu kandung dari pemilik rekening yang asli? Karena sebelumnya ia sudah mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan.

Data-data pribadi seseorang tadi bisa diperoleh dari mana saja. Kita pasti masih teringat informasi apa saja yang diisikan saat proses daftar ulang sebagai mahasiswa baru. Misalnya menuliskan NIK KTP, alamat, nomor handphone, email serta nama ibu kandung. Bila data-data penting itu bisa diketahui pihak lain maka bisa saja disalahgunakan untuk bertindak jahat. Cara mengetahui PIN ATM orang lain dari nomor rekening ternyata bisa saja. Maka itu untuk seluruh pemilik rekening agar senantiasa berhati-hati dengan informasi pribadi yang dimiliki supaya tidak diketahui oleh orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Buruan di klik gambarnya

Iklan Bawah Artikel

Buruan di klik gambarnya